Monday, January 2, 2012

Bluetooth, Fitur Baru Jam Tangan Casio G-Shock

Casio telah menyiapkan jam tangan yang nantinya bisa dikoneksikan dengan ponsel. Perangkat itu bernama G-Shock GB-6900 yang sudah dilengkapi dengan koneksi Bluetooth 4.0.

Standar daya di perangkat ini dibuat lebih rendah dibandingkan Bluetooth versi lain. Menurut Casio, baterai G-Shock GB-6900 bisa bertahan selama 2 tahun dengan satu baterai biasa seri CR2032.

Bluetooth 4.0 ini sendiri berfungsi untuk melakukan koneksi jam dengan smartphone Android. Seperti pada ponsel LTE Medias N-04D dan NEC Medias PP N-01D yang rencananya akan dirilis pada awal tahun 2012.

Casio menjanjikan bahwa fitur di G-Shock tidak hanya mampu mensinkronisasikan waktu dengan telepon saja, namun juga memperlihatkan panggilan masuk, email, atau SMS pada layar jam.

Seperti diketahui, G-Shock merupakan seri jam tangan dari Casio yang tangguh di segala medan sulit. Dengan diadopsinya teknologi Bluetooth 4.0 ini, tentu Anda bisa menyimpan ponsel kesayangan Anda agar terlindung dengan baik di dalam kantong, Sementara G-Shock GB-6900 bertugas memberi informasi ketika ada panggilan atau SMS.

Jam yang awalnya akan dirilis pada Desember 2011 ini akhirnya ditunda peluncurannya akibat banjir di Thailand dan rencananya akan mulai diperkenalkan pada maret 2012 dengan dengan harga 18.000 Yen atau setara dengan USD 231.


simber : detikinet

2 comments: