Tuesday, January 17, 2012

Mengetahui Lebih Dalam Mengenai Pengertian Kompas


Kompas adalah salah satu dari sepuluh item peralatan penting yang ditemukan dalam kemasan setiap pejalan kaki itu. Sementara, bagi banyak orang, kompas jarang membuat keluar dari pak, menjadi sangat diperlukan dalam cuaca buruk, rute yang rumit, atau ketika Anda kehilangan arah.
Pernahkah Anda hilang di jalanan kota? Hal ini cukup mudah untuk menemukan bantuan dan mendapatkan petunjuk. Di padang gurun itu tidak begitu mudah, Anda perlu mengandalkan diri sendiri dan kompas. Kompas adalah salah satu item peralatan penting yang harus selalu dengan Anda di padang gurun. Ini akan membuat Anda mendapatkan hilang, dan akan membantu Anda menemukan jalan Anda sekali hilang. Singkatnya, kompas akan selalu memberitahu Anda di mana utara, yang tidak banyak, tetapi sering semua yang Anda butuhkan untuk menemukan jalan Anda. Tidak peduli apakah Anda seorang backpacker pemula atau orienteerswoman berpengalaman, apakah Anda tahu jejak baik atau ada di dalamnya untuk pertama kalinya, Anda harus selalu memiliki kompas dan tahu bagaimana menggunakannya. Anda mungkin tidak menggunakannya pada setiap kenaikan, tetapi akan ada ketika Anda membutuhkannya it.Compass jenis.


Ada jenis kompas sebanyak ada kegiatan di luar; salah satu yang Anda pilih bergantung pada keterampilan navigasi Anda dan aktivitas Anda. Jika Anda memulai rute lintas negara di pedalaman, Anda membutuhkan kompas lebih canggih dari pada untuk dayhike di jalan baik bepergian dan penduduknya. Kemudahan penggunaan, ukuran, berat dan styling juga akan berat dalam pemilihan kompas.

Kompas dasar :
  • Standard Base plate Kompas : desain sederhana dengan tepi selat untuk triangulasi dan kapsul dasar. Mungkin termasuk lensa pembesar, penyesuaian deklinasi, komponen bercahaya, lanyard dan skala yang berbeda untuk digunakan di seluruh dunia. Rentang harga dari $ 5 sampai $ 40.
  • Basis cermin piring Kompas : memiliki semua fitur yang sama dengan pelat dasar standar tapi dengan cermin penampakan untuk akurasi yang lebih besar saat mengambil bantalan visual. Rentang harga dari $ 20 sampai $ 80.
  • Basis Kompas ergonomis piring : piring dasar kompas dengan tepi yang dibulatkan untuk kembali lebih cocok di tangan.
  • Wrist Kompas : kompas sederhana dipasang dengan tali pergelangan tangan untuk referensi umum cepat.
  • Kompas global : desain canggih yang memungkinkan seseorang untuk menggunakannya setiap tempat di dunia terlepas dari zona keseimbangan magnetik.
  • Kompetisi Kompas : dipakai pada ibu jari dengan peta diadakan di tangan, yang digunakan oleh pesaing orienteering berpengalaman.

Khusus-tujuan kompas :
Lensatic Kompas: memiliki kasus dihancurkan dibangun di sekitarnya; terutama digunakan oleh militer karena berat berat.
Kompas Optical : kompas profesional yang digunakan di bidang kehutanan; tidak dirancang untuk digunakan dengan peta.

Fitur teknis.
Fitur kompas orienteering pada setiap dasar :

  • Basis piring : transparan, plastik dasar segi empat untuk kapsul. Semakin lama pelat dasar, semakin mudah digunakan untuk triangulasi, dan membaca lebih akurat. Skala garis membantu Anda mengukur jarak pada peta Anda. Arah panah mengarah ke tujuan Anda.
  • Bebas berputar jarum magnetis : jarum ini "mengapung" dalam kapsul sehingga ujung merah jarum selalu menunjuk ke utara magnetik. Kedua ujung jarum adalah warna-warna yang berbeda sehingga Anda dapat mengingat yang akhirnya menunjuk ke utara.
  • Memutar jarum kapsul : kapsul diisi dengan cairan yang menghambat (mengurangi) getaran jarum, membuat pembacaan lebih akurat.
  • Sistem bantalan keliling lingkar perumahan : dial harus lulus dalam derajat searah jarum jam 0-360 dalam 2 derajat bertahap.
  • Utara-Selatan panah dan garis Utara-Selatan : terletak di bawah jarum, bantuan ini garis-garis paralel dalam menandai rute Anda pada peta. Gunakan garis untuk menyelaraskan kompas dengan garis NS pada peta Anda.
  • Indeks baris : membaca bantalan Anda di sini.

Opsional fitur pada beberapa kompas pendakian gunung :

  • Adjustable deklinasi : cara, mudah diandalkan untuk mengoreksi deklinasi magnetik; bernilai baik biaya tambah.
  • Penampakan cermin : cara lain untuk meningkatkan akurasi sebesar 30%.
  • Penguasa (dikalibrasi dalam inci atau milimeter): untuk jarak pengukuran pada peta
  • Clinometer : untuk mengukur sudut kemiringan atau ketinggian benda
  • Lensa pembesar : untuk membantu membaca garis kontur berjarak dekat

No comments:

Post a Comment