Friday, January 13, 2012

Mengukur Tekanan Udara Dengan Barometer Dan Cara Menggunakannya

Barometer adalah alat yang digunakan untuk mengukur tekanan udara. Jenis yang paling umum disebut barometer barometer aneroid. Dengan mengukur peningkatan atau penurunan tekanan udara yang kita dapat memprediksi pola cuaca. Barometer yang sangat sederhana untuk digunakan setelah Anda telah memiliki sedikit pengalaman menggunakannya

  1. Jika anda belum memiliki barometer anda juga bisa menggunakan jam tangan yang sudah dilengkapi dengan barometer, contoh : jam tangan Casio Protrek
  2. Tempatkan barometer di lokasi yang tidak terpengaruh oleh perubahan radikal. Ini berarti Anda tidak menempatkan barometer dekat jendela atau di jalur sinar matahari langsung karena yang akan menyebabkan perubahan radikal sebagai matahari naik atau turun. Cari tempat yang memiliki warna lebih banyak dan memiliki suhu yang stabil.
  3. Aturlah barometer. Untuk melakukan ini, Anda akan harus mencari tahu pembacaan barometer saat ini. Anda dapat memperoleh ini dengan mencari situs cuaca online atau Anda dapat menghubungi layanan cuaca lokal Anda. Ambil membaca itu dan mengatur barometer Anda untuk itu. Untuk mengatur barometer harus ada sekrup Anda dapat melemaskan dan kemudian memindahkan satu sisi stabil (Anda memiliki satu tangan bergerak terlalu seperti pada jam). Tempat itu pada bacaan Anda dapatkan dari layanan cuaca. Tangan bergerak akan bergerak sebagai perubahan tekanan.
  4. Perhatikan tangan bergerak meningkat. Menunjukkan peningkatan cuaca yang baik. Ini harus tenang, jelas dan cerah luar dari tekanan meningkat.
  5. Perhatikan tangan bergerak menurun. Penurunan pada barometer menunjukkan cuaca semakin buruk. Anda mungkin mengalami hujan, awan atau angin.
  6. Buat grafik dan memetakan tekanan barometrik dari hari ke hari. Ini akan menunjukkan perubahan yang telah terjadi selama periode waktu. Bagan Anda harus memiliki empat kategori: tanggal, waktu, kondisi cuaca dan membaca tekanan udara. Anda mendapatkan pembacaan dengan melihat jumlah tangan bergerak aktif.
Untuk barometer digital yang ada di jam tngan seperti yang ada di jam tangan casio penggunaannya bisa lebih sederhana.

No comments:

Post a Comment