Monday, December 30, 2013

Cara Seting Jam Tangan Casio Analog-Digital


Casio Computer Company, Ltd, Tokyo, Jepang,  memproduksi jam tangan analog digital. Banyak jam tangan Casio terbaru memiliki analog-digital yang multifunctional. Kebanyakan mengikut sertakan fitur kalkulator dan zona waktu dan fungsi kompas di samping untuk melayani hanya sebagai penunjuk waktu. Kebanyakan Casio, seperti G-Shock dan Wave Ceptor Combi, dipasarkan ke penggemar outdoor yang ingin jam tangan kuat, tahan lama dengan desain yang mencerminkan gaya hidup outdoor. Model Digital Analog ini juga mampu menerima sinyal radio frekuensi rendah dari stasiun waktu di seluruh dunia untuk menyediakan waktu yang paling akurat. Berbeda dengan setting casio tough solar, berikut cara setting am tangan casio ana digi :


  1. Cari empat tombol pada jam tangan Casio analog digital Anda yang terletak pada posisi angka 2, 4, 8 dan 10 di tepi casing. Perhatikan bahwa posisi arah jam 8 digunakan untuk menetapkan waktu digital, alarm, tanggal peringatan, stopwatch, perekam waktu dan mode pengaturan jarum jam analog. Tekan tombol arah jam 2 dan akan menerangi layar jika Anda menggunakannya dalam keadaan gelap.
  2. Setel Casio analog digital Anda ke kota Anda tinggal atau yang paling dekat dengan dengan menekan tombol arah jam 10 sampai berkedip menunjukkan "BKK" misalnya. Tekan tombol arah jam 4 untuk mencari kota-kota timur dan arah jam 2 untuk kota-kota di barat. Setelah wilayah tersebut dipilih, tekan tombol arah jam 2, misalnya, jika Anda tinggal di Sacramento, California. Atur tampilan untuk "LAX" untuk memilih Los Angeles sebagai kota rumahnya. Tekan tombol arah jam 10 akan membuat Anda keluar dari mode kalibrasi waktu dan waktu diatur secara otomatis.
  3. Secara manual atur waktu dengan menekan tombol arah jam 8 sekali untuk mode ketepatan waktu. Tahan tombol arah jam 10 dan layar pengaturan akan muncul. Tekan lagi untuk mengatur waktu pada mode 12 atau 24 jam. Tekan tombol arah jam 8 untuk mengatur detik, jam, menit, tahun, bulan dan hari yang akan mengikuti dalam urutan pada layar tampilan.
  4. Tekan tombol arah jam 8 untuk masuk ke mode alarm. Tekan tombol arah jam 4 untuk mengakses layar alarm. Pilih alarm, seperti "AL1," dan kemudian tekan tombol arah jam 10 untuk berpindah dari jam dan menit. Tekan tombol arah jam 4 akan memajukan waktu, sedangkan tombol arah jam 2 membalikkannya. Untuk keluar tekan tombol 10.
Semoga bermanfaat :)

2 comments:

  1. Saya masih kesulitan untuk menyeting jam tangan g-shock, untuk pilihan kota di indonesia tidak ada pilihanya, sebaiknya kota mana yg dipilih?
    Setelah sy seting, jam benar ttp hari tidak cocok, harinya bnar ttp jam tdk cocok. Bagaimana cara settingnya? Terimakasih.

    ReplyDelete