Friday, December 20, 2013

Tips Membeli Jam Tangan Yang Cocok Untuk Penyelam

Sebuah jam tangan diving adalah tipe khusus dari jam tangan yang digunakan penyelam ketika akan berada di bawah air. Jam tangan ini dibuat untuk dapat mentolerir kondisi di bawah air, dan tingkat toleransinya tergantung pada fitur dan spesifikasi jam tersebut. Oleh karena itu, untuk membeli sebuah jam tangan diving Anda harus memiliki pemahaman yang jelas tentang jenis jam ini serta fitur uniknya.

  • Putuskan karakteristik jam tangan yang Anda inginkan. Berikut adalah beberapa fitur yang dapat Anda cari.
    • Analog atau digital : Sebuah jam tangan analog memiliki jarum jam untuk menunjukkan jam, menit dan detik sedangkan jam digital menunjukkannya dengan angka (digit).
    • Magnetik Resistance : artinya jam tangan itu tahan terhadap gaya magnet sehingga ketepatannya untuk mengukur waktu untuk lebih lama.
    • Shock resistance : Jika jam Anda terjatuhkan atau terbentur di suatu tempat, fungsi ini akan mencegahnya dari kerusakan. Fitur ini banyak ditemui di jam tangan casio G-Shock
    • Chemical Resistance : Hal ini sangat penting jika Anda akan menyelam di dalam laut dalam karena air laut memiliki zat kimia yang merusak. Bahan kimia tersebut dapat melarutkan bahan dari jam sehingga mencemari perairan.
    • Strap/tali : Pastikan jam anda memiliki tali yang kuat yang cocok di pergelangan tangan Anda.
    • Glowing display : Idealnya, jam yang akan Anda gunakan menyelam Anda harus memiliki layar yang dapat menyala sehingga Anda dapat melihatnya di bawah air dalam kondisi tanpa cahaya.
    • Tahan air : Jam tangan diving memiliki berbagai peringkat tahan air yang menunjukkan kedalaman air yang dapat dilawan. Kedalaman tahan air biasanya berkisar antara 50 meter (164 kaki), yang cocok untuk snorkeling sampai 300 meter (984 kaki) yang cocok untuk menyelam laut dalam.
  • Carilah jam tangan secara online yang cocok dengan fitur yang Anda inginkan. Biasanya Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah ketika belanja online dan ada banyak situs yang dapat Anda kunjungi (coba cari "jam tangan untuk menyelam" di mesin pencari Google). Khusus untuk penggemar jam tangan casio kami menyarankan casio g-shock frogman seri GF 1000
  • Atau pergi ke toko lokal untuk membeli sebuah jam tangan diving jika Anda memilih untuk melihat jamnya secara pribadi sebelum melakukan pembelian. Banyak toko-toko yang menjual barang olahraga juga menyediakan jam tangan bagi para penyelam.

    No comments:

    Post a Comment