Monday, December 30, 2013

Bagaimana Mereset Jam Tangan Casio?


Mereset atau mengatur ulang jam tangan Casio adalah prosedur yang cukup sederhana yang bisa dilakukan hanya dalam beberapa menit. Jika jam tangan Anda tidak berfungsi dengan baik, reset dapat membantu memperbaiki masalah. Selain itu, jika Anda mengubah baterai jam tangan Casio Anda, Anda perlu mengatur ulang modul jam tangan tersebut.

  1. Lepas jam tangan Anda dan balikkan sehingga Anda melihat bagian belakang jam tangan.
  2. Lepaskan sekrup di bagian belakang jam tangan Casio Anda. Lepaskan pelat belakang penutupnya, yang akan memperlihatkan mekanisme internal.
  3. Lepaskan spacer plastik yang terletak di dalam pelat belakang. Tidak semua jam tangan Casio memiliki spacer ini, sehingga mengabaikan langkah ini jika Anda jam tangan tidak memilikinya.
  4. Cari modul jam tangan dengan huruf "AC" di atasnya. Modul ini adalah bagian kecil dengan lubang kecil yang berisi titik kontak di dalamnya.
  5. Buat arus pendek pada AC menggunakan konduktor logam, seperti penjepit kertas bengkok atau pinset, dengan menghubungkannya pada titik kontak dengan logam jam tangan. Hal ini akan terjadi sangat cepat, sehingga hanya menyentuh konduktor di kedua tempat bersamaan akan membuat arus pendek pada jam.
  6. Pasang jam kembali seperti semula, pastikan bahwa semua bagian kembali ke tempat asalnya. Jika dilakukan dengan benar, jam Anda akan terbaca 12.00, dan akan memungkinkan Anda untuk memasukkan tanggal yang benar.
Semoga bermanfaat :)

1 comment: