Thursday, December 19, 2013

Cara Setting Jam Tangan Casio Tough Solar (Tenaga Surya)

Jam Tangan Casio Tough Solar adalah jenis jam tangan bertenaga surya. Jam tangan ini menggunakan panel surya kecil untuk mengisi baterai kapasitas tinggi untuk penggunaan sehari-hari. Meskipun ada beberapa model yang berbeda dari jam tangan ini, fungsi dasar dan petunjuk penggunaannya sama di semua model. Beberapa seri jam tangan casio yang banyak menggunakan tenaga surya antara lain protrek, g-shock dan beberapa casio standard


Power

Baterai jam itu dibebankan menggunakan panel sel surya built-in. Jam tangan casio ini harus terkena cahaya bila memungkinkan untuk mencegah baterai mati. Jika Anda tidak memakai jam tersebut, tempatkan di lokasi di mana ia akan menerima sejumlah cahaya terang. Jenis cahayanya tidak penting, asalkan sel suryanya terkena cahaya. Ketika memakai baju lengan panjang, pastikan jam tangan di luar lengan untuk terus mengisi baterai.


Saat baterai kehilangan tenaga, fungsi arloji tertentu tidak akan bisa di pakai. Semakin habis energi baterai, semakin banyak fungsi dinonaktifkan. Jika baterai habis, konfigurasi Anda akan hilang.

Berganti Mode

Jam tangan jenis "Tough Solar" memiliki tujuh mode yang berbeda: "Waktu Dunia," "Stopwatch," "Countdown Timer," "Alarm," "Recieve," "Pencatatan Waktu" dan "Tanggal Kembali" Untuk beralih di antara mode, tekan tombol pojok kiri bawah. Setiap kali Anda menekan tombol, Anda akan beralih ke salah satu mode lainnya. Semua mode memiliki fungsi yang berbeda yang dikendalikan oleh tombol-tombol lainnya. 

 Selain tujuh mode, ada tiga fungsi tambahan:. "Digital Compass," "Barometer / Thermometer" dan "Altimeter" Anda harus berada dalam mode "Pencatatan Waktu"/"Timekeeping" untuk mengakses fungsi-fungsi ini. Dalam mode tersebut, tekan tombol pojok kanan atas untuk masuk "Digital Compass," tombol kanan tengah untuk "Barometer / Thermometer" dan sudut kanan bawah untuk "Altimeter."

Seting Waktu

Jam tangan jenis ini sulit menggunakan sinyal kalibrasi waktu untuk mengatur waktu pada jam tangan. Jadi harus diatur secara otomatis sesuai dengan kota yang Anda tentukan. Untuk menetapkan kota, tempatkan jam di "Mode Pencatatan Waktu" dan tahan tombol kiri bawah sampai bagian kota mulai berkedip. Tekan pojok kanan atas atau tombol pojok kanan bawah untuk memindah kota. Pilih kota yang paling dekat dengan lokasi Anda dan di zona waktu yang sama dengan lokasi Anda. Setelah dipilih, tekan tombol kiri bawah untuk mengatur kota. Waktu akan berubah secara otomatis setelah kota diatur.

2 comments:

  1. Terus kalau gak kena cahaya mati total gak?

    ReplyDelete
  2. Gan ane punya casio S810W keluaran 2014. Hadiah dr singapore. Barang masih kondisi baru tapi gak pernah dipakai hingga sekarang. Indikator batre sudah tidak ada saya jemur lama juga gak muncul.

    Ini baterai harus diganti atau jam nya rusak ya.

    Tanks full

    ReplyDelete